1. TANGGAL AKAD NIKAH #uqifahmiwedding


Benernya ini emang sengaja banget nge-pas-in sama ulang tahunnya mas dan kebetulan jatuh di hari kamis. Alhamdulillah orang tua aku dan mas setuju tanpa pertimbangan.

Ibu bikin panitia kecil yang terdiri dari teman-teman pengajian & sosialitanya untuk bantu arrange

§  penerima tamu
§  distribusi souvenir
§  konsumsi
§  minute man
§  MC
§  Wakil dari setiap keluarga

( Tante-Tante makasih ya semuanya sudah bantu..love banget )

Bapak & ayah setuju acara dilakukan pagi hari di hari Kamis 24 November 2016. dari jam 8.00 pagi – selesai dengan detail

8.00 : Lamaran
8.30 : Ceramah
8.50 : Pembacaan ayat Al-Quran
9.00 : Ijab Qabul

Yang dilanjutkan dengan foto-foto, bersalam-salaman, dan makaaaannnn.

Di atas adalah rencana, pada hari H apakah semua berjalan mulus? IYA. Sebagai perbandingan dari rencana, inilah realisasi jadwal di hari H

8.15 : keluarga mas datang & disambut sama keluargaku
8.30 : aku disuruh keluar untuk diliatin ke mas fahmi ( lamaran selesai )
8.45 : ceramah gus wahid mendadak udah selesai ( aku ga begitu memperhatikan karna asik ngelayanin orang keluar masuk mau liat aku,video call sama temen yang jauh-jauh, foto-foto, trus boomerang-an sama tya di kamar)
8.50 : tiba-tiba guru ngaji aku ( pak is ) udah selesai baca ayat Al-Quran
dan kemudian hening….
9.00 : ijab qabul
9.15 : aku udah di panggil keluar, mas udah lap keringat, tanda tangan ini itu, tuker cincin, trus foto-foto, sungkem ayah ibu bapak ibu,  salam-salaman sama orang, trus foto-foto lagi, potong tumpeng dan tiba – tiba udah jam 11 siang semua orang udah pulang dan aku udah ganti baju, mas udah pake celana pendek trus kita berdua nyeker nyari makanan catering karena kelaparan tapi ga bisa makan banyak karena tau kan orang yang udah laper trus lambung-nya mengecil jadi ga bisa makan banyak.

11.30 : “ wes a ngene tok a “ aku dalam hati trus aku sama mas tos akhirnya acara selesai like we wanted

ps :
1.     setelah ijab qabul aku keluar di iringi sama tya & tesar. I saw him, I saw my husband look pale & rub his sweat. I saw the man who trying so hard to remember all the vow and feel relieved. Then we smiled to each other while I walk.  When we finally sit next to each other, i hold his hand and whisper “ hello husband, happy birthday “
2.     minute – man sangat berperan penting untuk jaga waktu acara
3.     kekurangan duduk di bawah waktu akad : geringgingan
4.     karena di dalam rumah, aku ujung-ujungnya ngga pake sepatu juga
5.     sediakan tisu. Banyak orang nangis
6.     supaya acara lebih sakral, alangkah baiknya anak kecil diberi pengertian supaya ngga bersuara karena ini acara penting atau kalo emang belum bisa diajak ngobrol mending diajak keluar
7.     kalo acara akad dan resepsi di pisah kaya acaraku, anggap aja akad nikah adalah latihan salam-salaman sama orang sebelum resepsi

8.     makasih ya sudah datang

Comments

Popular Posts