PEUEHABA ACEH 4 2010

hello world,finally im back..
alhamdulillah hirabbil alamin im back from medan-meulaboh journey to finish PEUEHABE ACEH 4 program, so sorry i was promised to wrote a blog everyday when i was there but i really cant..the activity was fully took my time. but,i already took sooo many picture,at least pictures talk..rite?

1st day at medan :

liat muka masamku?berterimakasih kepada orang yang membuat aku bermuka masam dalam hitungan jam.

this is my very first time merasa mo mati and feels like super tiny. pesawat yang aku naikin kali ini sempet oleng,vibrasinya kerasa banget dan keplanting..ya Allah kalo bukan atas kuasaMU mungkin aku udah jatuh kali ya sama rombongan-rombongan yang laennya. THANK GOD itu cuma berlangsung 1 jam,bersyukur perjalanan ke medan cuma 1 jam..aku bener-bener ga siap mental.
- this is the place where i stay for one night, this is the guest house of Persatuan Kebangsaan Pelajar Malaysia Indonesia ( PKPMI ) at medan. the house is huge yeah i mean its really like HUGE..they have plenty of room for us and exclusive bathtub also provide.

-next destination was visit the Malaysia KONJEN at Medan,we took a picture in front of the building.


hari #2 : hello Meulaboh
oya,aku merasa sangaatt dekat dengan pilot..dan mungkin ini pertama kalinya setelah sekian lama aku memandangi "pilot desk" dan segala macem i-dont-know-what-is-that machine. hey Mr.Pilot..x)

kita ber 12 naik Susi Air punyanya Bu Susi, semacam pesawat foker yang biasanya buat lintas irian jaya itu loh. and next..welcome to bandara cut nyak dien meulaboh..bandaranya sepi dan lebih besar "dikit" dari bandara di malang, tapi bandara di malang ramenya kaya pasar.

aku sempat khawatir sama peraturan aceh barat esp.meulaboh yang tidak memperbolehkan para wanita-wanita memakai pakaian ketat dan celana jeans. oh hell i wear skinny pants. apalagi hari itu ada appointment sama Bupati Meulaboh dan DIHARUSKAN PAKE ROK!! di melaka aja aku ga pernah punya rok eh ini disini malah di suruh pake rok..ya jelas ga bawa lah.solusinya : beli rok ke pasar. usut punya usut ternyata appointment sama Bupati di cancel karna beliau ada sesuatu yang urgent mesti ke medan/jakarta gitu.
di bawah ini adalah makanan pertamaku sesampainya aku di aceh yaitu : lontong sayur dan ada kuah pecelnya di dalemnya.hihi aneh ya..

next: opening ..here they are adik-adik di pondok yatim PKPU Meulaboh

first time chit chat with them..im not really good in remembering people names so it was pretty hard for me to remember their name.

malamnya ada ice breaking, aku suruh mereka bikin kelompok berdasarkan dari warna bendera yang tersebar di seluruh ruangan. my first impression : wow they all really love games and competition.
hari #3 : i take my part
tepat habis kelas IT selesai, aku ambil bagian di Games


pertama kali dalam hidup makan buah ini,namanya buah mun bijinya gede gila tapi harus di telan..rasanya kaya buah markisa tapi kecil bentuknya,rasanya manis dan me like it!


visit Radio Republik Indonesia, kepalanya ternyata arek suroboyo .. makasih bahasa jawanya pak!!

daaan selanjutnya kita ke makam massal, sedih banget

sore terakhir bersama mereka, nyanyi - nyanyi n nge-yell bareng di depan rumah.

teramat sangat sedih meninggalkan mereka semua, liat deh mukanya pada sediiihhhh semuanya.. aku yang tadinya janji ga mau nangis karna ga mau mereka mikir kalo aku sedih eehh menetes juga beberapa tetes air mata dari pelipis mata. be strong adik-adikku..LA TAHZAN..JANGAN BERSEDIH..


Comments

Popular Posts